Selasa, 29 Maret 2011

Reborn my Blog

"Welcome back..." itu mungkin sebagai kata sambutan yang tepat untuk diri saia setelah sekian lama tidak mengelola blog ini.
yaaa... tepat hampir 2 tahun saia terakhir menulis sesuatu disini, itupun bukan hal penting yang saia tulis. Entah kenapa sepertinya saia merasa diharuskan untuk kembali menulis. I Don't Know Why ???

Okelah, ga perlu terlalu panjang kata pengantar dari saia.

Disini saia sebenarnya ga ingin membahas tentang kisah hidup saia sendiri, tapi ada beberapa hal yang ingin saia share sehingga bisa menjadi refrensi bagi temen-temen.
Pilihan ato Memilih.. seperti banyak kata orang hidup itu harus memilih, ato juga hidup itu banyak pilihan. Bahkan tidak perlu terlalu jauh, sewaktu kita dilahirkan didunia ini pun merupakan sebuah pilihan, memank kita tidak bisa memilih untuk dilahirkan dimana, bagaimana ato menjadi anaknya siapa... setidaknya bagaimana kita sekarang adalah kehidupan yang harus kita jalani dengan berbagai pilihan yang menanti untuk dipilih.
Beberapa hari ini saia diajarkan oleh Tuhan tentang sebuah pilihan dan bagaimana kita memilih, memank sebuah pilihan itu pasti harus dipertimbangkan baik buruknya untuk kehidupan mendatang. Diantara pilihan tersebut pasti ada keuntungan dan kerugiannya masing-masing, dan dibalik setiap pilihan yg akan kita pilih pastilah tersimpan keinginan ato tujuan kita. Tetapi sayangnya
kita tidak mengetahui masa depan dari pilihan kita tersebut, itu yang seringkali saia katakan dalam hati saat menghadapi sebuah pilihan.. "Seandainya saja saia mengetahui masa depan.. :( ".

Disinilah saia diajarkan untuk memilih apa yang terbaik, dimana semua pilihan itu baik untuk saia (menurut kata hati saia pribadi). Saat saia memilih menurut pikiran dan pertimbangan sendiri pasti tidak pernah selalu tepat seperti yang saia harapkan, meskipun terlihat bagus tetapi itu hanya di awal dan selalu menjadi buruk ditengah ato akhirnya. Seperti selalu menyesal dengan pilihan yang diambil.
Hal yang ingin saia bagi adalah disaat diperhadapkan dengan pilihan, saia selalu mengembalikan pilihan itu kepada Tuhan (berdoa). Selalu mengawali dengan permohonan kepada Tuhan apa yang terbaik yang Tuhan inginkan. Efeknya dimanapun jalan yang kita pilih (sudah dipertimbangkan) pasti dalam tuntunan Tuhan, walopun tidak selalu mulus yang harus kita hadapi. Tetapi pasti ada hal yang bisa kita pelajari didalamnya ato beberapa hal yang tidak kita duga akan menjadi proses dalam hidup kita.

Dengan semakin sering kita diperhadapkan dengan pilihan, akan semakin dilatih bagaimana cara kita berpikir. Dan bagaimana sikap kita dalam menjalani pilihan itu.

Untuk menulis kembali pun saia diperhadapkan dalam sebuah pilihan. Ingin menulis tentang apa?? banyak hal dalam pikiran saia...

JBu.

2 komentar:

Gloria Putri mengatakan...

hakakakkakakaka....diharuskan tuk menulis??? wkwkwkwkwkw....meti gara2 ngiri to liat blog ku....hahahahahhahahahahahaha.....follow aq..tar km ta follow balik

CHristo Nove mengatakan...

ini pas sempet aj... soale ak jarang full onlen kyk gini...

follow piye y carane?? ak msh baru dlm ber-blog ria.. :D