Sabtu, 20 September 2008

Tips Pencarian menggunakan Google

Pasti sering banget kalian menggunakan Google bwat mencari data kan?? hehe.. tapi apakah kalian sudah tau bahwa google mempunyai syntax-syntax khusus?? Oke deeeh bagi kalian yang sudah tau, tapi bwat yang belum tau, gw bakalan kasi tau.


Terus Terang gw juga tau akan hal ini setelah gw membaca buku nya Aat Shadewa, itu loo.. salah satu hackernya Indonesia kita tercinta. Selain bwat mencari data, Google ternyata bisa juga digunakan untuk mencuri data yang penting. Naah loo...
But.. gw disini cuman mo ngajarin bwat kebaikan aja, kalo kalian menggunakannya bwat kejahatan itu bukan tanggung jawb gw, dosa loe yang tanggung sendiri. OK??!! Hahahaha... :D

fasilitas yg diperlukan :
1. Komputer + Internet
2. Google
3. Ur Brain

Pertama -> Buka internet, masuk ke google. kemudian ketikkan " filetype:doc Rahasia " (tanpa tanda petik), maka akan ada list seperti ini :
sepertinya gambarnya kurang jelas yaak..

Ya okelaah.. kurang lebih seperti itu.

Disitu akan tampak daftar tulisan Rahasia dengan type Document milik website milik DPR (dpr.go.id).




[DOC]DAFTAR INVENTARISASI MASALAH

Jenis Berkas: Microsoft Word - Versi HTML
Ketentuan mengenai rahasia negara yang diatur dengan suatu undang-undang tidak ... Pembatasan jenis rahasia negara dengan aturan yang lebih ketat dan ...
www.dpr.go.id/dpr/berkas/lapsingKomisiFile/dim%20penjelasan%20rahasia%20negara_DIM%20Penjela... - Halaman sejenis

Ini salah satu contohnya tinggal loe klik aja yang ada tulisannya [doc], data itu akan didownload terlebih dahulu. Setelah di download bukalah isinya. Pasti anda akan tercengang, bahwa anda yang sama sekali bukan hacker bisa mendapatkan data rahasia milik negara. Sebegitu lemahkah keamanan Website milik negara Indonesia kita??? Tanya kenapa??
Tapi gw yakin anda bukanlah pencuri data seperti Hacker. emank sebenernya data-data seperti itu sangat berharga di pasaran hacking-hacking dunia coz menyangkut rahasia negara.

Sebenarnya bukan masalah kita sengaja mencari n mencuri data tersebut, tetapi kita hanya menggunakan fasilitas yang sudah disediakan oleh Google itu sendiri.
Akan gw bahas syntaxnya satu-persatu. Dicontohkan dari :
filetype:namaFile [spasi] site:namasitus [spasi] judul file yang dicari

- filetype -> fasilitas ini digunakan untuk mencari file berextensi tertentu, seperti tadi yang gw contohkan. kita menggunakan type .doc , yang artinya kita hanya mencari data yang bertipe document. Bisa juga kita coba cari data yang bertipe lain seperti .xls , .mdb , .sql

- site -> disini fasilitas untuk mencari di situs tertentu dimisalkan com, ya tinggal tulis aja site:com , kalo go.id (biasanya milik pemerintah kita) ketik aja site:go.id

- judul file -> sedangkan untuk ini hanyalah judul data yang ingin dicari, yang gw contohkan tadi adalah " Rahasia " .so gw mencari data yang bernama Rahasia. Ato kita juga bisa coba dengan judul yang laen seperti " Data Keuangan " , " Data APBN ".

Data-data yang biasanya ditemukan berasal dari alamat .go.id . Apakah ini menunjukkan kelemahan pembuatan website negara kita?? I don't Know Why??!!

Hhmm.. Sekali lagi gw mohon postingan gw ini jangan disalah artikan sebagai pengajaran yang sesat, coz ini tergantung dari kita sendiri masing-masing, mo menggunakannya untuk yang baek ato yang jahat. Kalo gw sendiri mendapatkan keuntungan dengan mengetahui ilmu ini, gw bisa lebih cepat mencari file-file yang gw butuhkan.

Gw harap kalian semua menggunakan ilmu ini untuk kebaikan. Maap kalo udah ada yang posting seperti ini.. (repost)

GBU All :D

2 komentar:

Tha..^^ mengatakan...

gw adalah penggemar berat google.
Segala jenis tugas kuliah nemplok disana sih :D

CHristo Nove mengatakan...

@ Tha -> Pastilah.. kalo bikin tugas ak jg liatnya dari situ. tapi yg ga kebayang itu ternyata kita bisa dapet data rahasia milik negara hanya dgn mbuka google. Hebat ga tuh Kakek Google.
weleh2...